Jumat, 17 Februari 2017

Honeymoon ke Lombok - part 3/3

Baca juga cerita hari pertama dan hari kedua.

DAY 3. February 8, 2016.

Yeah, di hari terakhir ini kami pengen bangun rada siangan, karena kecapekan abis nyemplung laut kemarennya. Sarapan santai di restoran hotel, sambil menikmati pemandangan deburan ombak Pantai Senggigi. Kemudian packing dengan berat hati, enggan rasanya kembali ke kenyataan hiruk pikuk ibukota. Sengaja kami minta dijemput siang hari menjelang jam check out, nggak mau rugi ceritanya hahaha..

Tujuan utama hari ini adalah cari oleh-oleh sebelum ke bandara. Dari hasil browsing, kami minta diantar ke Pasar Kartanegara aja, infonya sih di sana murah dan lengkap. Ternyata pasarnya sepi dong... Mungkin karena kebanyakan pemilik tokonya Tionghoa, jadi tutup imlekan. Untung ada satu toko grosir yang buka, namanya Putra Souvenir. Di sini lengkap banget, dari gantungan kunci, kaos, tas, dan aksesoris lainnya semua ada. Harga juga lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di tempat wisata. Untuk makanan, kami mampir ke toko Phoenix, beli makanan khas Lombok seperti dodol rumput laut, mente madu, dll.

Oleh-oleh done! Masih ada waktu sebelum jadwal keberangkatan pesawat. Tadinya Pak Sofian mau antar kami ke air terjun Sendang Gile, tapi karena di sana hujan, kami balik kucing ke arah sebaliknya. Menyusuri jalan kecil terpencil, kami diantar ke sebuah pantai yang indah dan tenang, namanya Pantai Selong Belanak. Berkat kenalan Pak Sofian, kami bisa masuk ke private beach nya hotel Sempiak Villa hihihi... Awas jangan salah baca nama hotelnya.

Save the best for the last. Ini pantai tercantik dari semua pantai yang kami kunjungi di hari-hari sebelumnya. Ombaknya tenang, pantainya sepi dan bersih. Hanya terlihat beberapa nelayan menjala ikan, serta anak-anak bule dan nelayan lokal bermain ombak. Santai dulu foto-foto dan minum kelapa muda. Ah, nggak salah deh mampir kemari untuk mengakhiri rangkaian honeymoon hehehe..

Cantik ya pantainya..

Bah.. Pose standar!

Ciyee.. Honeymoon!

Kameranya dicantolin pake gorilla pod di rangka kanopi haha..

Mendekati jam keberangkatan, kami pergi dari pantai dan makan sore dulu di warung Nasi Balap Puyung dekat bandara. Dan akhirnya tibalah saatnya meninggalkan Lombok yang indah. Terima kasih Tuhan, Kau ijinkan kami menikmati saat-saat menyenangkan di tempat yang indah ini.

Sayonara, Lombok! Until we meet again!